Jumat, 13 Juni 2014

Apakah benar Minum Vitamin Menahan Flu?



Sebagian besar orang mengira, vitamin C serta D sanggup menahan flu. Apakah benar?
Dr Manny Alvarez, Senior Managing Editor Health News di FOX News Channel’s, menuturkan, tak. Tak benar apabila di sebutkan vitamin C serta D sanggup menahan flu.

Tapi, apabila di sebutkan, vitamin C serta D sbg vitamin esensial sanggup memperlambat perubahan infeksi virus, benar ada. Jadi, bukan hanya menahan, oleh maka itu tak dapat disamakan dengan vaksinasi flu.

Vitamin C

Vitamin C pertama kali dimaksud sbg obat flu pada th. 70-an waktu Dr Linus Pauling, peraih Nobel serta pakar biokimia, menulis berkenaan bagaimana dosis yang tinggi pada vitamin ini berfungsi kurangi frekuensi serta durasi flu.

Vitamin C atau asam askorbat sebagai antioksidan mutlak yang sanggup menunjang menjaga otot, tulang, serta pembuluh darah. Dalam dosis yang tinggi, vitamin C juga sanggup turunkan kebolehan virus berkembang biak dengan cara efisien pada tingkat sel.

Vitamin C ditemukan dengan cara alami di lebih dari satu sayuran serta buah-buahan, lebih-lebih jeruk. Anda juga dapat mendapatkannya lewat suplemen.

Jumlah yang direkomendasi perhari merupakan 90 mg untuk pria serta 75 mg untuk wanita. Jadi, jangan sampai mengkonsumsinya terlalu berlebih lantaran dapat membuat overdosis, seperti batu ginjal, mual, serta diare.

Vitamin D

Sepanjang bertahun-tahun ini, banyak kajian yang menghubungkan kekurangan vitamin D dengan beraneka permasalahan kesehatan. Sebut saja penyakit jantung, depresi, rakhitis, masalah kognitif, serta kanker.

Vitamin D juga berfungsi mutlak dalam peranan kekebalan badan. Tapi dalam uji klinis diperlihatkan, nutrisi ini gak sanggup memerangi pilek serta flu. Vitamin D kerap dimaksud sbg vitamin cahaya matahari lantaran di produksi oleh badan sbg tanggapan pada cahaya matahari.

Nutrisi ini bisa banyak ditemukan di lebih dari satu makanan, seperti ikan, telur, serta product susu. Serta sesuai sama vitamin yang lain, Anda dapat mendapatkannya dalam wujud suplemen.

Menurut info diatas, gak heran apabila tingkat vitamin C serta D dalam badan Anda rendah maka system kekebalan badan Anda juga bakal jadi amat lemah. Hal semacam tersebut dapat bikin Anda mudah pada infeksi virus.

Buat tingkatkan serta terus membuatnya seimbang, Anda kudu amat waspada dalam memastikan dosis yang pas untuk badan Anda. Tak sekedar itu, menahan flu dengan melaksanakan vaksinasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar