Senin, 16 Juni 2014

Gunakan Pandan serta Sirih, Kecoak atau Semut Lari!



Mengharumkan ruangan gak cuma memanfaatkan product pengharum buatan yg kerap diiklankan di tv. Biasanya harga pengharum ruangan itu cukup mahal. Walau ada juga yg dipasarkan dengan harga ekonomis, wanginya gak tahan lama.

Selanjutnya terdapat banyak anjuran buat Anda yg pingin membuat ruangan wangi alami tiada perlu keluarkan kocek terlampau dalam. Ruangan Anda lantas gak cuma wangi, akan tetapi bebas dari serangga.

Anda cuma cukup memanfaatkan daun pandan wangi serta daun sirih. Ke dua daun itu nyata nya berfaedah buat mengusir serangga, khususnya kecoak serta semut.

Daun pandan wangi

Anda dapat memanfaatkan daun pandan wangi ini pada kamar mandi. Aroma yg gak enak acapkali kali dihasilkan oleh ruangan itu. Sedikitnya, daun pandan wangi dapat menetralisasinya. Simak langkahnya sebagaimana berikut.

1. Potong tidak tebal 3-5 lembar daun pandan wangi.

2. Masukkan irisan pandan ke mangkok atau wadah yg terbuka.

3. Tempatkan wadah diatas kloset, rack, atau ambalan yg ada di area kering.

Wangi daun pandan dapat menyebar di kamar mandi. Buat kamar mandi kecil, optimal 5 m2, cukup di letakkan satu wadah.

Akan tetapi, andaikan ruangan cukup luas, tempatkan dua atau tiga wadah di tempat-tempat berjauhan. Wangi pandan dapat bertahan tiga hari hingga 1 minggu. Tukarlah dengan irisan yg baru andaikan wangi udah gak lagi tercium.

Daun sirih

Anda dapat memanfaatkan daun sirih buat pengharum. Seperti kita pahami, daun ini banyak khasiatnya, di antaranya dapat buat pengusir semut. Bagaimana langkahnya?

1. Tempatkan berapa lembar daun sirih ditempat yg kerap di serbu oleh semut. Semisal, area dekat penyimpanan gula atau bumbu dapur yang lain.

2. Diamkan semalam. Semut lantas bubar, gak kelihatan lagi.

3. Andaikan sirih layu, Anda mampu menggantinya dengan yg fresh.

Benar-benar, aroma daun sirih yg agak " keset " itu gak digemari kawanan semut. Dapur lantas bersih serta wangi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar